Alan Pardew

Crystal Palace Resmi Pecat Alan Pardew

Crystal Palace secara mengejutkan mengambil langkah untuk memecat Alan Pardew sebagai pelatih. Laporan tersebut resmi dipublikasikan ke awak media pada tanggal Kamis 22 Desember 2016 waktu setempat.

Alan Pardew

Alan Pardew resmi di pecat oleh Crystal Palace

Adapun alasan pemecatan pelatih asal Inggris tersebut, yakni tidak mampu membawa tim tampil lebih baik di kancah Liga Primer Inggris. Hingga pekan ke 17, The Eagles hanya mampu meraih empat kemenangan saja, tiga hasil seri dan harus menelan kekalahan sebanyak 10 kali. Sehingga, hanya meraih angka sebanyak 15 poin dan bertengger di urutan ke 17. Hanya berjarak satu poin saja dari zona degradasi yang dihuni oleh Sunderland.

Petinggi klub Crystal Palace Steve Parish mengucapkan rasa terima kasih kepada Alan Pardew yang telah melatih klub hingga mencapai akhir musim ini. “Saya ucapkan terima kasih atas jasa Pardew selama ini. Terima kasih atas segala kerja keras dan dedikasinya yang tak pernah kami ragukan. Pardew telah melakukan banyak hal di klub dan telah mengembangkan di berbagai area. Tentu kami terus mendoakan yang terbaik untuknya. Berharap karirnya dapat lebih cemerlang di tempat lain,” tutup Parish.

Manajer kelahiran 18 Juli 1961 itu telah menukangi Crystal Palace sejak bulan Januari 2015. Dimana sebelumnya Ia melatih Newcastle United. Di akhir musim 2015/2016, Pardew mampu mengantarkan Palace finis di posisi ke 10. Namun, di musim yang baru, Pardew tak mampu berbicara banyak. Hasilnya, The Eagles kini menduduki posisi ke 17 yang hanya berjarak satu poin saja dari zona merah.

Walaupun demikian, manajer berkebangsaan Inggris itu mampu mengantarkan Cabaye CS ke partai puncak turnamen FA 2016, kendati harus menelan kekalahan di tangan Manchester United. Laga yang dihelat di Wembley Stadium tersebut berakhir dengan skor 1-2.

Hingga kini, pihak klub belum mengumumkan siapa pelatih baru yang akan menukangi Crystal Palace untuk mengarungi musim 2016/2017. Pada pekan lalu, The Eagles harus kalah 0-1 oleh Chelsea. Sementara itu, di laga berikutnya yang tinggal beberapa hari lagi, Palace akan berhadapan dengan Watford dalam laga bertajuk Boxing Day.

Oscar Resmi Berseragam Shanghai SIPG

Beberapa hari belakangan, rumor mengenai Oscar yang akan bergabung bersama salah satu klub raksasa Liga Super China menjadi pembicaraan yang hangat. Kini, pemain Chelsea tersebut akhirnya resmi berseragam Shanghai SIPG, setelah adanya konfirmasi langsung dari pihak The Blues.

Oscar

Oscar resmi berseragam Shanghai SIPG

Gelandang asal Brasil itu akhirnya merampungkan proses transfernya ke Shanghai SIPG. Dirinya pun telah siap untuk meninggalkan Liga Primer Inggris dan merumput di Chinese Super League (CSL). Adapun nilai transfer pemain kelahiran 9 September 1991 itu tersebut mencapai angka yang fantastis, yakni sebesar €60 juta.

Pemain dengan nama lengkap Oscar Dos Santos Emboaba Júnior bergabung bersama Chelsea di tahun 2012 setelah memutuskan untuk meninggalkan Internacional. Bersama The Blues, Oscar sukses meraih sejumlah trofi bergengsi, diantaranya yakni Liga Europa, Liga Primer dan Piala Liga. Dimana torehan trofi tersebut hanya diraih selama tiga musim pertamanya.

Tetapi, perlahan peran Oscar digantikan oleh Willian. Puncaknya, di bahwa asuhan Antonio Conte dirinya tersisihkan dari skuat utama dan hanya menjadi starter sekali saja.

Oscar: Terima Kasih Chelsea

Oscar yang kini telah resmi berseragam Shanghai SIPG mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Chelsea. “Terima kasih saya ucapkan untuk Chelsea,” ujar Oscar.

Oscar

Oscar ucapkan terima kasih kepada Chelsea

Pemain berkebangsaan Brasil tersebut juga mengharapkan The Blues mampu sukses di akhir musim dan kembali meraih gelar juara. “Semoga, Chelsea mampu meraih gelar juara di akhir musim nanti,” tutup Oscar.