Everton vs Arsenal

Berita Bola Arsenal Gagal Kudeta Chelsea Di Puncak Klasemen

Arsenal tak mampu kembali mengkudeta rival sekota mereka, Chelsea di puncak klasemen, lantaran harus takluk oleh Everton dengan skor 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke 16. Hasil tersebut merupakan kekalahan kedua The Gunners dalam kejuaraan liga domestik, setelah pada laga pembuka, mereka harus takluk ditangan Liverpool dengan skor 3-4.

Kubu Meriam London pada menit-menit awal babak pertama, langsung memberikan serangan ke lini pertahanan lawan. Hasilnya, menit ke 20, tendangan bebas Alexis Sanchez yang sedikit membentur Williams, tak mampu diantisipasi oleh Stekelenburg dan skor 0-1 untuk keunggulan tamu.

Everton vs Arsenal

Everton berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 2-1

Tertinggal satu gol, membuat pasukan The Toffes meningkatkan intensitas serangan. Namun, upaya-upaya tuan rumah tak membuahkan hasil. Hingga akhirnya di penghujung waktu babak pertama, Coleman mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat umpan manis dari Baines yang mampu disundul dengan baik kearah gawang.

Skor 1-1 bertahan hingga jeda waktu rehat. Di babak kedua, kubu tamu kembali langsung mengambil inisiatif untuk memberikan tekanan ke lini belakang lawan yang dikawal oleh Phil Jagielka. Namun, tak ada peluang yang berhasil dikonversikan menjadi sebuah gol.

Ronald Koeman, sedikit merubah taktik permainan dengan menarik keluar Aaron Lennon dan digantikan perannya oleh Kevin Mirallas. Begitu pula dengan Arsene Wenger yang melakukan pergantian pemain dua sekaligus. Oliver Giroud masih menggantikan Theo Walcott dan Alex Iwobi masuk untuk mengisi posisi Alex Oxlade Chamberlain.

Koeman kembali memasukkan satu pemain demi meraih kemenangan. Pemain muda bertalenta, Dominic Calvert Lewin masuk menggantikan Enner Valencia. Hasilnya, di menit ke 86, Ashley Williams mampu membawa Everton mengembalikkan keadaan menjadi 2-1. Williams memaksimalkan umpan sepak pojok yang dieksekusi dengan baik oleh Barkley.

Skor 2-1 untuk keunggulan The Toffes bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Namun, semenit sebelumnya, kapten Everton, Jagielka harus menerima kartu merah, lantaran melanggar Sanchez. Tentu hal tersebut membuat kerugian bagi kubu tamu, pasalnya Derby Merseyside akan tersaji akhir pekan nanti.

Dengan kemenangan ini, posisi Everton naik dua peringkat dari sebelumnya di urutan kesembilan, kini mengklaim posisi ketujuh dengan perolehan 23 poin. Akhir pekan nanti, klub yang bermarkas di Goodison Park ini akan menghadapi Liverpool.

Sementara kekalahan yang diderita oleh pasukan Meriam London, tak mampu mengambil puncak klasemen dan harus puas di urutan runner up dengan raihan 34 poin. Berjarak tiga poin dari Chelsea. Laga berat pun akan menghadang Arsenal di akhir pekan nanti, dimana akan melawan Manchester City.

Koeman: Kemenangan Yang Berharga

Pelatih Everton, Ronald Koeman mengungkapkan bahwa kemenangan ini sangatlah istimewa. Berhasil mengalahkan tim sebesar Arsenal adalah hasil yang berharga. Mengingat dalam lima laga sebelumnya, The Toffes tak pernah merasakan kekalahan.

Ronald Koeman

Ronald Koeman saat memberikan pernyataan usai laga Everton vs Arsenal

“Kemenangan ini terasa sangatlah berharga. Dimana kami mampu mengalahkan mereka (Arsenal) yang merupakan tim besar. Selain itu, kemenangan ini juga memutus tren negatif kami dalam lima laga sebelumnya,” ujar Koeman.

Berita Bola Terbaru Wenger Merasa Kecewa Dengan Kekalahan Atas Everton

Dilansir dari sumber resmi berita bola terkini kekalahan kedua yang dirasakan oleh Arsenal kala menghadapi Everton, tentu membuat sang pelatih Arsene Wenger merasa kecewa. Pasalnya, kekalahan ini tak dapat memuncaki klasemen sementara Liga Inggris yang sejauh ini masih diklaim oleh Chelsea.

Arsene Wenger

Arsene Wenger merasa kecewa atas kekalahan melawan Everton

“Tentu kekalahan ini membuat kami merasa kecewa. Kekalahan yang membuat kami tak berhasil kembali merebut puncak klasemen. Namun, saatnya fokus pada laga selanjutnya. City telah menanti kami di akhir pekan nanti,” ujar The Professor.