AS Roma vs AC Milan

Roma Sukses Taklukkan Milan

AS Roma berhasil menaklukkan tamunya, AC Milan dalam lanjutan Serie A giornata ke 16. Laga yang dihelat di Stadio Olimpico tersebut, berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Serigala Ibukota. Satu-satunya gol diciptakan oleh Radja Nainggolan pada menit ke 62.

AS Roma vs AC Milan

AS Roma vs AC Milan yang berakhir untuk keunggulan tuan rumah

Tentu dengan kemenangan tersebut, Roma berhasil mengamankan peringkat kedua dalam tabel klasemen sementara Serie A, dengan raihan 35 poin. Berjarak empat poin dari sang pemuncak klasemen, yang saat ini masih diklaim oleh Juventus. Si Nyonya Tua memantapkan posisinya berkat kemenangan melawan Torino dalam Derby Turin dengan skor 1-3.

Sementara itu, kekalahan yang diderita oleh Milan, membuat posisinya tetap berada di urutan ketiga dengan raihan 32 poin. Tentu posisi tersebut tidaklah aman, lantaran Napoli yang berada dibawahnya, hanya terpaut satu angka saja. Begitu pula dengan Lazio yang juga sama-sama mengumpulkan 31 poin.

AS Roma vs AC Milan

Laga antara Roma melawan Milan berjalan dengan ketat. Sejak menit awal, kedua klub sudah menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Pasukan Vincenzo Montella pun yang bertindak sebagai tamu, tak merasa gugup bermain di depan para pendukung tuan rumah. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan.

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan saat melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya

Terbukti pada menit ke 27, i Giallorossi seharusnya mampu unggul 0-1, andaikan saja penalti yang dieksekusi oleh M’Baye Niang tidak mampu ditebak sempurna oleh Wojciech Szczesny. Hadiah tendangan duabelas pas ini diberikan oleh wasit, lantaran Lapadula dilanggar oleh sang kiper lawan.

Masing-masing tim terus melancarkan serangan ke gawang lawan. Namun, karena buruknya penyelesaian akhir, membuat babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua dimulai, intensitas kedua klub semakin meningkat. Luciano Spalletti merubah skema taktikal. Dimana El Shaarawy yang dimasukkan pada babak pertama menggantikan Bruno Perez. Menjadikan serangan Serigala Ibukota lebih variatif. Alhasil, pada menit ke 62, Radja Nainggolan berhasil menciptakan gol dan membuat timnya unggul 1-0 atas lawannya.

Gelandang yang memiliki darah Indonesia tersebut, berhasil menyarangkan bola ke gawang Milan yang dikawal oleh kiper muda bertalenta, Donnarumma, setelah memanfaatkan umpan dari Kostas Manolas. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut mencetak gol dari luar kotak penalti, berkat tendangan kerasnya yang mengarah ke sisi kanan, yang tak mampu dibendung oleh sang kiper.

Sang tamu pun langsung merespon ketertinggalan tersebut dengan memasukkan Fernandez yang menggantikan Bertolacci di menit ke 66. Namun pergantian tersebut tak membuahkan hasil. Lima menit berselang, Lapadula ditarik keluar dan digantikan perannya oleh Luiz Adriano. Enam menit sebelum pertandingan berakhir, Pasalic masuk untuk menggantikan Honda di lini gelandang serang.

Pergantian tiga pemain tersebut, tak juga mampu menyarangkan gol ke gawang Roma. Sementara kubu tuan rumah, tak memasukkan satu pemain pun di babak kedua. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir, skor 1-0 tetap bertahan. Gol tunggal Nainggolan, cukup mampu mengalahkan AC Milan.

Radja Nainggolan: Senang Mampu Membantu Tim Meraih Kemenangan

Laga antara AS Roma melawan AC Milan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Serigala Ibukota. Radja Nainggolan keluar sebagai pahlawan, berkat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh kiper lawan. Nainggolan pun mengungkapkan rasa kebahagiaannya, lantaran golnya mampu membantu tim meraih kemenangan.

Radja Nainggolan

Radja Nainggolan mengungkapkan kebahagiaannya setelah membantu tim meraih kemenangan

“Saya merasa sangat bahagia dengan kemenangan ini. Terlebih lagi, gol saya mampu membantu tim untuk meraih poin penuh dan memberikan senyuman untuk para pendukung yang datang memenuhi stadion. Semoga saya terus memberikan penampilan terbaik saya, demi membantu tim meraih kemenangan disetiap laganya,” ujar Nainggolan.